Kemenangan Manchester United Terhadap Brighton


Manchester United sempat kesulitan saat melawan tim promosi Brighton and Hove Olbion. Mereka hanya menang tipis dari tim promosi dengan skor 1-0. Meski bisa menang, Manchester United sempat kesulitan memasukkan gol ke gawang lawan. Brighton dapat memiliki pertahanan yang solid dan membuat tim Manchester kewalahan dalam mencetak gol. Bila tidak ada gol bunuh diri dari pemain Brighton, mungkin MU tidak bisa mencetak gol sampai detik akhir pertandingan. Sebelumnya Dunk juga pernah melakukan gol bunuh diri saat melawan Manchester City dalam Premier League musim ini. Di laganya melawan Brighton ada beberapa hal menarik setelah MU berhasil menang dengan gol bunuh diri.

Fakta pertamanya adalah bahwa Manchester United semakin memperpanjang rekor tak terkalahkan yang dimilikinya dengan jumlah 39 laga. MU memperoleh 28 kemenangan dan juga 11 hasil imbang. Terakhir MU kalah saat melawan Old Trafford dan musuh satu kota mereka Manchester City setahun yang lalu. Fakta ketiganya adalah Dunk, pemain Brighton melakukan gol bunuh diri hanya saat melawan tim Manchester saja, yaitu Manchester City dan Manchester United yang merupakan rival sekota. Kemenangan akibat gol bunuh diri ini juga lah yang sukses mengantarkan Manchester United untuk mendapatkan clean sheet sebanyak 26 dari jumlah pertandingan sebanyak 51 di sepanjang laga premier league. Fakta terakhirnya adalah dari 13 laga musim ini, Manchester United hanya kebobolan 6 kali saja. Jumlah itu merupakan jumlah yang terendah sejak Premier League tahun 2007/2008.


Disamping fakta di atas, Manchester United berhasil mengalahkan Brighton melalui gol bunuh diri Dunk yang bermula dari tendangan Yong pada menit ke-66 sabtu kemarin. Awalnya young juga sempat dianggap menjadi pencetak gol sebelum akhirnya ditentukan sebagai gol bunuh diri.  Berkat kemenangan mereka terhadap Brighton inilah MU dapat bertahan sebagai posisi kedua pada klasemen Premier League musim ini, walaupun mereka memang masih tertinggal dibandingnkan rival mereka Manchester City. Itulah berita terbaru dari Manchester United terhadap tim Brighton.